Wisata Puncak Penatapan Rantau Prapat, Jadi Ikon Wisata Labuhan Batu -->

Wisata Puncak Penatapan Rantau Prapat, Jadi Ikon Wisata Labuhan Batu

Admin
Tuesday, October 26, 2021


Medan88News, Rantauprapat: Puncak Panetapan Rantau Prapat merupakan salah satu objek wisata yang berada di Labuhan Batu, yang berjarak sekitar 2-3 Km dari Kota Rantauprapat, dengan jarak tempuh hanya 2 - 3 menit dengan menggunakan kenderaan bermotor.


Puncak Penetapan berada di jalan manaf lubis puncak penantapan, kampung sawah, Kec. Rantau Utara, Kabupaten Labuhan Batu memiliki karakteristik yang unik dengan luas lokasi seluas 4 Hectar. Disisi Timur kita dapat melihat tatanan kota Rantauprapat, dan disisi Barat terhampar bukit - bukit dengan pepohonan yang asri enak dipandang mata.


Wisata Puncak Penatapan Rantau Prapat, Jadi Ikon Wisata Labuhan Batu


Banyak pengunjung yang mendatangani objek wisata Puncak Panetapan Rantau Prapat, dari berbagai daerah seperti Siantar, Kota Pinang, dan Medan,  bahkan dari luar provinsi Sumatera Utara seperti Pekan Baru Provinsi Riau. 


Tidak hanya memiliki pemandangan yang indah, Puncak Penatapan Rantau Prapat juga menyediakan makan dan minum dengan harga yang sangat relatif terjangkau, selain itu menyediakan tempat permainan untuk anak - anak, ATV, Mandi Bola, Life Musik serta Taman Selfi.


Deni selaku Management Puncak Penatapan Rantau Prapat, menyebutkan adapun cara untuk memajukan Puncak Penatapan dengan mengadakan menyediakan tempat bagi komunitas - komunitas untuk melaksanakan kegiatannya di Puncak Penatapan,  dan juga sering melaksanakan ivent - ivent, seperti Life Music.


" Selain fasilitas - fasilitas itu, kami juga menyiapkan tempat penginapan bagi para pengunjung yang ingin menginap dengan harga terjangkau, penginapan standart mulai dari harga Rp. 250.000,- permalam, dan penginapan keluarga Rp. 600.000,- permalamnya", Ucap Deni.


Wisata Puncak Penatapan Rantau Prapat, Jadi Ikon Wisata Labuhan Batu


"Kedepannya Puncak Penatapan Rantau Penetapan ini dapat menjadi Objek Wisata terkenal dan juga dapat menjadi Ikon di Labuhan Batu". ungkap Deni.


Lanjut Deni, " Kami juga menyiapkan stand - stand bagi masyarakat sekitar yang ingin berjualan, sebagai suatu upaya untuk meningkatkan penghasilan UMKM masyarakat sekitar". Lanjutnya.


Yoppie selaku Pengunjung Puncak Penatapan Rantau mengungkapkan Puncak Penatapan merupakan tempat wisata yang sangat menarik sekaligus dapat dijadikan tempat rekreasi keluarga, dan memiliki view nya bagus, dengan harapan untuk dapat meningkatkan  fasilitasnya. (M88N/Ardi)