HAB Kemenagri Ke-76 Tahun 2022 di Peringati di Tanah Karo -->

HAB Kemenagri Ke-76 Tahun 2022 di Peringati di Tanah Karo

Cornelius Hondo
Tuesday, January 04, 2022

 

HAB Kemenagri Ke-76 Tahun 2022 di Peringati  di Tanah Karo

Kabanjahe-88news : Hari Amal Bhakti Ke-76 Tahun 2022 Kementerian Agama Republik Indonesia diperingati jajaran Kantor Kemenag Kab Karo, pada Senin (3/1) bertempat di Stadion Samura Kabanjahe. Ditandai dengan upacara bendera dengan inspektur upacara, Bupati Karo, Cory S Sebayang, dihadiri jajaran Forkopimda Karo,



Cory Sebayang berkenan membacakan sambutan Menteri Agama, yang mengajak peningkatan kebersamaan sesuai dengan dasar negara Pancasila, dan meningkatkan kinerja secara profesional sesuai dengan thema HAB tahun 2022 ini.



Ketua Panitia, Mando Perangin-angin,SPd didampingi Sektetaris, Wahyudi Ganda Syahputra, Bendahara, Sahelan SPd, dan Kabag Tata Usaha, Drs H Adi Sungkono,MA, kepada Awak media ini di Paropo. mengatakan, Puji syukur kepada Tuhan, acara HAB Ke-76 Tahun 2022 telah berjalan lancar dan baik, dengan rangkaian kegiatan dan acara dari pra hari "H" 3/1 sampai acara hari ini (Senin,3/1). Yang semua berlangsung baik dengan arahan dari Kakankemenag Karo, Dr H Mustapid, Kasi Penkris, Pt Drs Rasden Boangmanalu,MTh, dan dukungan para peserta upacara dari kasi, staf, pengawas/guru, penyuluh agama Islam, Kristen, Katolik, Dharma wanita, siswa pelajar TsN, MTs, MaN dan tamu undangan dari DPC API, Pdt Sudianto Marpaung,STh, DPD Bamagnas, Ev.Polman Bakkara,STh dan DPC BarNus Karo, B Kurnia Pargaulan P, 


Lanjut Mando, menyambut HAB Ke-76, diadakan

Bakti sosial berupa kunjungan sosial ke Panti Sosial Tuna Wisma/Laras Desa Raya. Berastagi, dan dilanjut kunjungan 


ziarah ke pendiri Kantor Depag Karo. Alm H Sulaiman Tarigan, di Tiga binanga, serta syukuran di Pantai Danau Toba, Kantin Ria Paropo dengan huburan musik, dengan tetap menerapkan Prokes.


Usai upacara bendera, dilanjutkan dengan syukuran silaturahmi kekeluargaan Kantor Kemenag Karo dan syukuran menerima Satya Lencana Setia, 30 tahun 3 orang, 20 tahun dan 10 tahun serta satu orang ASN menerima SK Purnabakti (Pensiun) Atas nama. Hj Upik Henny SAg.


 Acara berjalan lancar dan sukses, dari setiap rangkaian acara yang dipersembahkan untuk menyembah Tuhan dan mengasihi sesama, menjadi Berkat bagi sesama dan lingkungan di NKRI, (Ber)


Editor : lius Hondo