Hasnul Harifin Korban Pembacokan Sajam Mantan Ipar di Kabanjahe -->

Hasnul Harifin Korban Pembacokan Sajam Mantan Ipar di Kabanjahe

Admin
Sunday, January 30, 2022

Korban Pembacokan, Hasnul Harifin Tanjung


Kabanjahe, 88News: Hasnul Harifin (28), warga Kabanjahe, jadi korban pembacokan senjata tajam dari pelaku, berinisial WK (28), mantan ipar, pada Sabtu (29/1/2022) sekitar jam 01.00 WIB dini hari, mengakibatkan korban menderita luka bacokan pada kepala mendapat delapan.jahitan dan lengan tangan kiri, sehingga mendapatkan perawatan di RSU Kabanjahe.


Hasil informasi dan data yang dikumpulkan awak media ini, pada Sabtu dini hari, Hasnul dan JT mantan istri WK serta Rosdiana (59), ibunda JT dan Hasnul, mengatakan kepada awak media ini di rumahnya, pelaku WK mendatangi rumah kediaman mantan mertuanya di Jalan Bom Ginting Gg. Martabe Kelurahan Padang mas Kabanjahe, dan nekad mencongkel daun jendela kamar JT, tanpa mengetahui apa maksud dan tujuan pelaku, tanpa mengenal waktu yang tepat dan hal ini sudah berulang kali dilakukan pelaku tanpa.merasa.malu dan segan terhadap keluarga mantan istrinya tersebut berinisial JT.


Merasa terganggu atas ulah WK, yang telah berungkali, JT bersama ibunda mengadukan kejadian ini kepada korban Hasnul selaku abang JT dan anak tertua dari Mardiana, Alm.M Yamin Chaniago, untuk meminta pengamanan atau perlindungan atas jiwa mereka yang terancam dari gangguan mantan suami JT, sehingga korban bersedia memberi pengayoman sebagai anak tertua, dengan datang memantau dan menginap setiap satu kali dua hari di rumah orangtuanya tersebut, bersama istrinya Arnisah Br Tarigan.


Pada hari kejadian tersebut, naas tidak dapat dihindari, pelaku datang lagi pada tengah malam kejadian, dan mencongkel daun jendela seraya memasukkan secari suratnya dengan nada mengancam, ujar JT dan untuk kiriman berita dari WK kepada dirinya sudah tidak terhitung lagi dengan isi yang mengancam dan tak ucapan tak senonoh, persis seperti perbuatan orang tidak sehat.


Mengetahui ada hal mencurigai terhadap daun jendela kamarnya dari arah luar, JT mengadukan hal tersebut kepada Ibu dan abangnya. Mendapat laporan ada gangguan dari luar rumah mereka, Hasnul dan ibunya membuka pintu depan rumah mereka, namun pelaku melarikan diri dengan memakai ranmor.


Namun hal ini tidak dianggap WK selesai, ia tetap berusaha mengadakan keributan hal ini ditandai dengan WK mengirim pesan via WA via JT dengan nada mengancam dan melecehkan keluarga Hasnul.


Pihaknya sebagai pria merasa bertanggung jawab atas lecehan WK dan marwah keluarga dan adiknya tersebut, dengan harapan Hasnul memberitahukan kepada WK untuk berlaku sopan dan jangan mengganggu keluarganya.


Namun tanpa diduga, pertemuan Hasnul dengan WK di Gang Martabe dalam bincang sekejab langsung disambut WK mengacungkan sajam ke arah Hasnul sehingga.mengalami luka robek di bagian kepala kiri dua sabetan dan Luka di lengan tangan kiri untuk menangkis atau pembelaan diri dari serangan WK seraya mengadakan perlawanan atas serangan WK, ujar Hasnul.


Kejadian ini juga disaksikan JT, istri korban dan orangtua Hasnul, dan atas perbuatan semena-mena WK, pihaknya melaporkan perlakuan WK ke pihak Polres Tanah Karo.untuk menghukum atas perbuatan semena-mena WK dan diduga telah dipemgaruhi narkoba dan tindak kriminal.lain, ujar JT diamini Mardiana.


Sampai berita ini dikirim pada Minggu (30/1/2022) sore, awak media ini belum dapat konfirmasi dengan pelaku WK. Dan akan diupayakan dalam pemberitaan berikut.


Penulis: Bernard.P