Bahas Kunjungan Kerja Ke Pulau Nias, Jurnalis Asal Nias Siap Turun Demi Pembangunan -->

Bahas Kunjungan Kerja Ke Pulau Nias, Jurnalis Asal Nias Siap Turun Demi Pembangunan

Admin
Tuesday, March 29, 2022

Bahas Kunjungan Kerja Ke Pulau Nias, Jurnalis Asal Nias Siap Turun Demi Pembangunan.
Tengah Mulianto-Kaperwil Sumut, Kanan Mariyus Giawa, SIP Sekertaris Sekaligus Jurnalis Prov.Sumut, Kiri Mareti Laia Chief Of Regional Nias

Medan | Medan88News: Ketertinggalan dalam pembangunan akan selalu menyita banyak perhatian masyarakat luas, terutama putra daerah setempat yang sedang mengembangkan karir/ilmu di luar daerahnya. Hal inilah yang menjadi bahasan utama dari kedua putra daerah nias ini saat mengadakan pertemuan jalin kerjasama antara media di kantor MyGo-LMPP Sumut, di Medan, Senin (28/3/22).


Mariyus Giawa, S.I.P dan Ns.Mar Laia, S.Kep.,CWCCA  adalah putra nias yang saat ini sedang menitik karir di dunia Jurnalistik/ Pers, dan kedua  merupakan Alumni dari SMK Negeri 01 Lolowa'u Angkatan ke-3 Tahun 2009 lalu.


Dalam pertemuan tersebut, Mariyus Giawa yang juga merupakan politikus muda di Kota Medan mengatakan mata dan pijar pemerintah dalam melihat daerah-daerah tertentu yang jarang tersentuh pembangunan adalah Pers atau media, selain itu media juga merupakan lembaga sosial yang melakukan fungsi kontrol sosial dan pengawasan melalui penggalian sumber-sumber informasi dari berbagai saluran.


Dalam pertemuan dengan membahas rencana kedepan ini agar menjalin Hubungan kerja sama bagi masyarakat dan pemerintah setempat untuk daerah nias, ungkap Mariyus Giawa.


Mareti Laia mengatakan daerah yang tertinggal dalam pembangunan dimisalkan seperti keadaan jalan yang berada di kampung halamanya, dimana dari dapil daerahnya merupakan kampung halaman orang kedua di Nias Selatan dan ada juga Anggota DPRD Nias Selatan Periode 2014-2019, tapi sayangnya daerah tersebut terkesan kurang diperhatikan dari segi pembangunan infrastrukturnya. Hal ini bukan dalam arti ada pihak yang disalahkan, melainkan karena daerah tersebut kurang muncul dipermukaan atau di halaman publik, "Nah, disini media dapat mengambil peran untuk mengangkat nama daerah tersebut ke media agar bisa terpantau oleh pemerintah setempat". Tutur Mareti Laia.


Adapun yang hadir dalam pertemuan tersebut adalah Chief Of Regional Nias pada Media Online Medan88News Mareti Laia, Kaperwil MHP Sumut Mulianto,  Korwil MHP Sumut Irwansyah, Sekretaris sekaligus jurnalis MHP Prov. Sumut Mariyus Giawa,

Kabiro Deliserdang Jhon Weslin Pasaribu, Kabiro Medan Saut Horas Hutajulu.


Adapun poin utama yang dibahas pada pertemuan tersebut adalah Pertama, Jalin kerjasama media dalam memperkuat pemberitaan, Kedua, Melakukan kunjungan kerja ke pulau nias dalam rangka melaksanakan tugas pokok pers/atau media dan investigasi.


Adapun harapan dari pertemuan ini, agar dapat membangun Nias menjadi sebuah pulau yang metropolitan, dimana Pulau Nias merupakan salah satu objek wisata di Indonesia yang harus di lestarikan keberadaannya", tutup Mereti Laia.


Penulis: Mar Laia