Keluarga Besar PMI Paluta Gelar Halal Bi Halal -->

Keluarga Besar PMI Paluta Gelar Halal Bi Halal

Admin
Saturday, May 21, 2022

 

Keluarga Besar PMI Paluta Gelar Halal Bi Halal
Ketua PMI Paluta Tohong Pangondian Harahap menyerahkan secara simbolis rompi pmi kepada perwakilan Pembina


Paluta | Medan88News: Keluarga besar Palang Merah Indonesia Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar acara halal bihalal  di aula Sahabat Kopi Lantosan Kecamatan Portibi Kabupaten Padang Lawas Utara, Sabtu (21/5/2022). 


Halal bihalal yang dirangkai dengan pembentukan Forum Relawan dan rapat kerja tersebut dibuka Ketua PMI Paluta Tohong Pangondian Harahap dihadiri puluhan relawan, utusan sekolah dari berbagai Kecamatan Se Paluta.


Ketua Panitia Rahmat Siregar menegaskan kegiatan halal bihalal bersama keluarga besar PMI Paluta tersebut sebagai bukti bahwa PMI terus berbenah dan hadir ditengah tengah masyarakat Paluta. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada relawan dan pembina yang hadir dalam agenda tersebut.


" Secara khusus kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua PMI Paluta  yang telah hadir dan kepada seluruh relawan PMI yang hadir dalam agenda ini ,” kata Rahmat 


Ketua PMI Paluta Tohong Pangondian Harahap menyampaikan sejak terpilihnya memimpin PMI Paluta ia telah melakukan berbagai upaya pengenalan organisasi kepalangmerahan disemua lini serta penyusunan dan pembentukan relawan serta berupaya secara maksimal membantu mengatasi kesulitan masyarakat saat dilanda bencana. 


“Meski hari ini kita belum  punya apa apa tapi kita tetap semangat dan eksis di semua lini. Terima kasih atas dedikasi kita semua  mudah-mudahan PMI terus membantu masyarakat. Utamanya di bidang kesehatan dan keselamatan. Saat ini harus ada yang menjaga dan mewarisi semangat kemanusiaan itu, disitulah peran dan fungsi PMI,” pesan Tohong.


Tohong juga menghimbau relawan yang tergabung dengan PMI Cabang Kabupaten Paluta juga harus tetap membawa identitas, sebagai lembaga yang membawa misi kemanusiaan. Dengan begitu PMI akan selalu mendapatkan tempat di hati masyarakat


Acara dirangkai dengan penyerahan secara simbolis rompi kepada para pembina relawan dari Sekolah binaan PMI Paluta serta penghargaan kepada para relawan yang telah aktif dalam kegiatan kepalangmerahan.


Umar Senoaji Rambe/M88N