Ketua Bapera Paluta Lantik Benny Pratama Harahap, SH. Jadi Ketua DPK Bapera Kec.Simangambat Periode 2021-2026 -->

Ketua Bapera Paluta Lantik Benny Pratama Harahap, SH. Jadi Ketua DPK Bapera Kec.Simangambat Periode 2021-2026

Cornelius Hondo
Saturday, November 12, 2022

Ketua Bapera Paluta lantik Benny Pratama Harahap, SH. Jadi Ketua DPK  Bapera Kec.Simangambat Periode 2021-2026


Paluta | Medan88News: Ketua Dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara Kabupaten Padang Lawas  Utara (DPD BAPERA PALUTA) Asrul Ansori Siregar S.Kom secara resmi melantik Benny Pratama Harahap,SH. menjadi Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan Barisan Pemuda Nusantara Kecamatan Simangambat (DPK.BAPERA KECAMATAN SIMANGAMBAT bersama Sekretaris Musa Bahrin Siregar,SH ,dan Bendahara Pahu Regar, beserta sejumlah pengrurus lain Periode 2021 -2026.


Prosesi pelantikan yang begitu meriah  berlangsung di Lapangan Kantor Camat Simangambat, iring-iringan konvoi yang dikawal langsung oleh PATWAL Dinas Perhubungan kabupaten Padang Lawas Utara bersama rombongan DPD Bapera Kabupaten dan perwakilan dari DPK Bapera Kecamatan yang sudah lebih dulu terlantik turut hadir untuk memeriahkan dan mensukseskan acara pelantikan, pada kamis (10/11/2022).ujar ketua bapera  Kepada media ini jumat pagi (12/11/2022).


Acara ini dibuka dengan doa oleh Ust.Erwin Harahap, S.Pd.I,kemudian  menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Mars Bapera, berikutnya berlanjut dengan hiburan persembahan tari-tarian dari Pertiwi-Pertiwi Bapera Kecamatan Simangambat imbuh lagi.


Ketua DPK Bapera Kecamatan Simangambat mengucapkan terimakasih kepada Seluruh rekan-rekan panitia dan semua pihak yang turut serta ikut mensukseskan acara pelantik ini,secara khusus Trimakasih kami ucapkan kepada Ketua DPD Bapera Padang Lawas Utara Ketua Kebanggan kami Asrul Ansori Siregar,S.Kom, dan Ketua Pertiwi Bapera Paluta Hj.Maharani Junaida, SH.didampigi pegurus lain  Ketua Harian Mhd.Safei Siregar, S.Pd, Sekjen Sandro Voltak Harahap, Bendahara Ismail Daulay, S.Pd dan Penasehat Bapera Paluta H.Ruslan Hakim Siregar, S.Ag, beserta seluruh jajarannya, dan trimakasih juga kepada seluruh tamu undangan yang sudah meringankan langkahnya bisa berhadir diacara pelantikan ini.


Benny Pratama Harahap, SH. dalam sambutannya mengucapkan sangat terharu dan bangga atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan kepadanya menjadi Ketua DPK Bapera Kecamatan Simangambat.


Meskipun saya tau tidaklah mudah mengemban amanah yang mulia ini,namun dengan dukungan dan motivasi dari rekan-rekan juang kepada saya, Insya Allah saya siap menahkodai DPK Bapera Kecamatan Simangambat sampai akhir kepengurusan tegasnya ujarnya.


Lanjut Benny, ia menjelaskan bahwa  Ormas Bapera itu adalah bersatu dalam keberagaman,berbeda suku berbeda ras, berbeda agama, di Bapera kita beragam dan menjadi satu, yang sama jangan dibeda-bedakan, yang beda jangan disama-samakan jelasnya..!


kita punya tugas dan tujuan yang konstruktif yakni terbinanya kader-kader yang potensial,inovatif, santun, dan berkualitas, pastinya kita akan diterima ditengah-tengah semua elemen masyarakat, begitu juga dengan pemerintah Kecamatan, nantinya kita akan banyak berbuat dan berkontribusi untuk membantu pemerintah dalam menjalankan program pembangunan di Kecamatan Simangambat ini, Ormas Bapera itu tidak dibenarkan mendemo pemerintah lirihnya Bapera.Maju...Nusantara Bersatu...Pungkasnya!!


Ditempat yang sama Ketua DPD Bapera Paluta Asrul Ansori Siregar S.Kom, didampingi istri Hj.Maharani Junaida SH, dalam sambutannya  mengucapkan selamat, kepada seluruh pengurus dan anggota DPK Bapera Kecamatan dan Brigade Bapera Kecamatan Simangambat yang baru dilantik.


Ia berpesan agar menjalin sinergitas dan harmonisasi kepada seluruh elemen masyarakat, lakukan komunikasi dan kordinasi intens kepada pemerintah Kecamatan dengan baik, saya yakin dan percaya DPK.Bapera dan Brigade Bapera Kecamatan Simangambat ini akan manjadi mitra strategis bagi Pemerintah Kecamatan imbuhnya lagi.


Saya meminta kepada seluruh kader-kader DPK.Bapera Kecamatan.Simangambat yaitu pemuda yang Intelektual,berkarakter,yang mampu memberikan solusi kepada masyarakat dan pemerintah, perlu diketahui bersama Bapera itu tidak berafiliasi dengan Partai Politik manapun, Bapera itu murni independen, Bapera itu jauh dari jargon peremanisme, akan tetapi Bapera itu punya banyak prestasi baik dibidang sosial,pendidikan dan olahraga, jaga nama baik organisasimu, mari kita sama-sama membesarkan Bapera hingga ke tingkat desa dan ranting.


Sebagai informasi pelantikan Kecamatan ini sudah yang ke 4 kalinya kita melantik pegurus Kecamatan, yang pertama DPK.Bapera Kecamatan Halongonan Timur, yang ke dua Bapera Kecamatan Dolok, yang ke tiga Bapera Kecamatan Portibi, dan sekarang pelantikan yang ke empat bapera kecamatan simagambat ini dan Insya Allah DPK Bapera Kecamatan berikutnya sedang mempersiapkan  proses pelantikan, mari kita tunggu kabar baiknya, dan informasi ini adalah laporan pak Sekjen DPD Bapera Paluta Sandro.Voltak kepada saya imbuh lagi.


Pada momen yang sama Ketua DPK.Bapera Kecamatan Simangambat Benny Pratama Harahap, SH melantik Brigade Bapera Kecamatan Simangambat masa bhakti 2021 sd.2026, ia langsung menyerahkan SK kepengurusan kepada Ketua Brigade Bung Padang Bolak Harahap.


Dania berpesan Brigade Bapera Kecamatan Simangambat agar menjadi contoh dan teladan yang baik di tengah-tengah masyarakat, bantu masyarakat yang benar-benar membutukan pertolongan, jaga kondusifitas agar tecipta suasana yang aman dan damai, akhir tahun ini kita akan melaksanakan Jambore Daerah di Medan, siapkan diri masing-masing formasi Brigade Bapera Kecamatan Simangambat pungkasnya.


Tampak hadir di acara pelantikan Camat Simangambat yang diwakili Sekcam Abu Nawas Hasibuan, Hermansyah Lubis (Anggota DPRD Kab.Paluta dari Fraksi PAN), Danramil 05 Padang Bolak yang diwakili Sertu TB Situmorang, Sertu B Hasibuan, Serda Putra manurung, Kapolsek Padang Bolak yang diwakili Aipda Ali Safran, Ketua Mui Simangambat Parmohonan Hasibuan, S.Pd.I, Kapus Langkimat, Para Kepala Desa,Tokoh Agama,Tokoh adat luat Simangambat M.Yunan Harahap, Ormas/OKP,Pemuda Pancasila Kecamatan Siamangambat, Satma PP, Karang Taruna, IPK Kecamatan Simangambat, dan tamu undangan lainnya.


Diakhir acara Ketua DPK.Bapera Kecamatan Simangambat Benny Pratama Harahap beserta Istri Milda Rahmasari Hasibuan memberikan sembako dan menyantuni anak-anak yatim yang ada di Kecamatan Simangambat.


Penulis : Iwan