Seorang Warga Desa Lau Baleng Gantung Diri Di Gudang Kosong -->

Seorang Warga Desa Lau Baleng Gantung Diri Di Gudang Kosong

Cornelius Hondo
Tuesday, December 06, 2022

Seorang Warga Desa Lau Baleng Gantung Diri Di Gudang Kosong

Petugas Polsek, Puskesmas Mardingding, Perangjat desa dan keluarga saat melakukan cek TKP. 



Lau Baleng |Medan88News: seorang Pria status bapak, berinisial ESP (53) Warga Desa Lau Baleng, Kecamatan Lau Baleng Kabupaten Karo, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di gudang kosong milik Sulatmi, pada Kamis, (01/12/2022) pagi.


Menurut keterangan Istri Korban A. Br Ginting (49), bahwa pada pukul 07.00 WIB, seperti biasa dia bangun pagi, di saat itu dia tidak menemukan suami nya tidak berada di rumah, karena curiga dan tidak tahu suami nya dimana, maka dia memberitahukan kepada kakak korban M Br Sembiring Pandia untuk bersama-sama mencarinya.


Alangkah terkejutnya M Br Sembiring Pandia yang telah melihat ESP dengan posisi gantung diri dengan tali nilon di sebuah gudang kosong milik Sulatmi, yang tepat berada di dekat rumah korban.


Dengan cepat M Br Sembiring Pandia menyampaikan apa yang dia lihat kepada istri korban dan Warga.


Keluarga korban bersama warga dan perangkat desa, mendatangi lokasi tempat ESP gantung diri, dan memotong tali nilon berharap ESP masih Hidup, selanjutnya membawa Korban ke rumah nya untuk memastikan kondisi Korban, setelah di lakukankan pengecekan korban sudah tidak bernyawa lagi.


Setelah mendapat laporan dari masyarakat telah terjadi warga gantung diri, Petugas Polsek Mardinding dan pihak Puskesmas Lau Baleng menuju TKP dan melakukan pengecekan, bahwa di leher Korban terdapat bekas memar akibat terikat tali nilon dan dari kelamin korban mengeluarkan sperma dan tidak terlihat tanda-tanda kekerasan.


Setelah dilakukan pemeriksaan pihak Puskesmas Lau Baleng dan Polsek Mardinding, diberikan penjelasan kepada Keluarga Korban untuk membuat Surat pernyataan bahwa Kematian Korban murni Gantung Diri, dan permohonan untuk tidak dilakukan Outopsi.


Selanjutnya Jenazah korban di serahkan kepada Keluarga untuk di semayamkan.


Kanit Reskrim Polsek Mardinding Ipda Regen Manik SH, membenarkan telah terjadi Warga Gantung Diri di Wilayah Hukum Polsek Mardinding.


"Kita Telah melakukan pengecekan, dan tidak adanya di temukan tanda-tanda kekerasan atau hal yang mencurigakan dan murni, korban meninggal karena gantung diri, Dan Jenazah sudah kita serahkan kepada pihak Keluarga”, Ucap nya mengakhiri pembicaraan.



Penulis : Pangab